You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Judo Jakarta Lampaui Target Raihan Emas PON XXI
....
photo Andri Widiyanto - Beritajakarta.id

Judo Jakarta Lampaui Target Raihan Emas PON XXI

Tim Judo DKI Jakarta berhasil menambah koleksi medali di PON XXI Aceh-Sumut 2024 dengan meraih dua medali emas, dua perak, dan satu perunggu pada pertandingan yang digelar di Gelanggang Mahasiswa Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, Rabu (11/9).

"S ampai saat ini kita sudah bisa mengumpulkan enam medali emas,"

Medali emas disumbangkan oleh Chandra Kurnia di nomor -73kg putra dan Gerard C George Pantaow di nomor -81kg putra. Sementara medali perak diraih oleh Irene Amarensi Pattipeme di nomor -63kg putri dan Tika Syafitri di nomor -70kg putri. Dewi Shinta mempersembahkan medali perunggu di nomor -57kg putri.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Andri Yansyah mengapresiasi capaian para atlet Judo DKI. Menurutnya, target yang diberikan oleh KONI adalah lima medali emas, dan hingga saat ini tim sudah berada di jalur yang tepat.

Jakarta Borong Medali Emas di Cabor Judo PON XXI 2024

"Target cabor judo yang diminta KONI itu lima medali emas, sampai saat ini kita sudah bisa mengumpulkan enam medali emas dengan hasil pertandingan kemarin. Besok sudah tiga sama satu lagi beregu, mudah-mudahan dari empat kita bisa dapat dua lagi lah minimal. Tetapi karena melihat kans besok masih ada final, Insya Allah nambah emas lagi," ungkapnya.

Andri juga tampak memberikan motivasi kepada para atlet sebelum pertandingan. Ia meminta atlet judo yang akan bertanding besok tetap fokus, konsentrasi, sabar dan tenang.

“Yang paling penting jangan takut sama nama besar," ucap Andri.

Ia mencontohkan bagaimana Chandra Kurnia, yang baru pertama kali tampil di PON, harus menghadapi lawan berat di final, seorang atlet Jawa Barat yang sudah tiga kali juara PON dan bahkan pernah juara di SEA Games.

"Saya tanamkan bahwa kita sama, punya teknik yang sama, yang penting sabar tenang, cari kesempatan. Alhamdulillah dapat," katanya.

Ia menambahkan, dengan semangat dan motivasi tinggi, tim Judo DKI Jakarta diharapkan dapat terus menambah perolehan medali dan mencapai target yang telah ditetapkan.

“Ajang PON XXI 2024 ini menjadi pembuktian bahwa dengan tekad dan kerja keras, prestasi dapat diraih,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye828 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati